Asuransi Terbaik di Dunia Terbaru di Tahun Ini

Asuransi terbaik di dunia ini merupakan daftar yang diambil dari ABC News Point. Ditulis secara acak, jadi urutan penulisan tidak menentukan mana yang terbaik dari daftar perusahaan asuransi terbaik di dunia. Sebelum Anda mengenal tentang asuransi terbaik maka menilainya akan lebih mudah dengan mengetahui profil perusahaan asuransi tersebut, tentu saja selain testimoni dan ulasan asuransi dari banyak pemerhati dan nasabah asuransi terbaik itu.

1. Perusahaan Asuransi Berkshire Hathaway
Berkshire Hathaway merupakan perusahaan konglomerasi atau Holding Company yang bertempat di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Perusahaan asuransi ini memiliki hampir 302.000 karyawan. Perusahaan Berkshire Hathaway bergerak di bidang asuransi termasuk asuransi jiwa, properti, reinsuransi. Tingkat pengembalian tahunan rata-rata 25 persen lebih kepada pemilik saham selama lebih dari 25 tahun dengan jumlah kapital besar dan hutang sedikit.

2. Perusahaan Asuransi China Life
China Life berkantor pusat di Beijing. Perusahaan Asuransi China Life menawarkan asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, properti, manajemen aset, program pensiun, dan investasi inddustri. Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di cina dengan 8.000 kantor pemasaran, 4.800 kantor cabang, 3.000 kantor layanan nasabah, dan 87.000 outlet penjualan yang berlokasi di bank, hotel, bandara, kantor pas, dengan agen penjualan hingga 650.000 dan 67.000 karyawan perusahan. Perusahaan China Life merupakan perusahaan asuransi terbesar dalam kapitalisasi pasar dunia dan tercatat di bursa saham Shanghai, bursa saham Hongkong, dan bursa saham New York.

3. Perusahaan Asuransi Allianz
Perusahaan Allianz merupakan perusahaan jasa keuangan yang berasal dari Jerman dengan 147.000 karyawan dan melayani lebih dari 85 juta nasabah dari 70 negara. Produk Allianz meliputi asuransi kesehatan, asuransi umum, dan asuransi jiwa. Pada tahun 2014, Allianz merupakan salah satu manajer aset terbesar di dunia yang mengelola aset dengan strategi investasi aktif dengan 1.800 miliar euro aset manajemen.

4. Perusahaan Asuransi American International Group (AIG)
Perusahaan AIG (American International Group) merupakan perusahaan multinasional yang melayani lebih dari 70 juta nasabah di 100 negara. AIG melayani nasabah institusional, komersial, dan individu melalui jaringannya yang tersebar hampir di seluruh dunia dengan produk asuransi jiwa, asuransi umum, dan dana pensiun. Selain itu, AIG juga merupakan perusahaan asuransi terbesar di Amerika Serikat.

5. Perusahaan Ping An Insurance
Perusahaan Ping An adalah perusahaan asuransi dari china, penyedia layanan asuransi, investasi, dan perbankan dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 65 miliar. Ping An Insurance merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia dengan kantor pusat di Shenzen dan Shanghai. Perusahaan ini pun merupakan perusahaan terkemuka di wilayah asia dan terdaftar di bursa saham Shanghai dan Hongkong.

Baca Juga: Pengertian Asuransi
6. Perusahaan MetLife
Perusahaan MetLife adalah perusahaan multinasional yang berkantor utama di New York, Bisnis perusahaan MetLife yaitu penyedia program asuransi, anuitas, dan kesejahteraan karyawan. MetLife memiliki karyawan hingga 66.000 yang tersebar di 60 negara. Melalui anak perusahaan dan affiliasinya, MetLife memegang posisi pasar terkemuka di Amerika Latin, Amerika Serikat, Asia, Jepang, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah.

7. Perusahaan Asuransi dan Manajemen Aset AXA
Perusahaan AXA merupakan salah satu group perusahaan asuransi dan manajemen aset terkemuka di dunia yang melayani lebih dari 103 juta nasabah bisnis dan individu di 59 negara dengan jumlah karyawan mencapai 161.000. AXA berkantor pusat di Paris, Perancis. Operasi perusahaan terkonsentrasi di eropa, amerika utara, dan asia pasifik. Perusahaan AXA mencapai kinerja sangat baik di tahun 2015 dengan pendapatan posisi tertinggi 3,1 miliar euro naik 12 persen dari tahun sebelumnya.

8. Perusahaan Asuransi AIA
Perusahaan asuransi AIA Group Limited dan anak perusahaanya merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-asia independen terbesar di dunia yang tercatat dibeberapa bursa saham. AIA Group Limited memiliki anak perusahaan atau cabang perusahaan yang beroperasi di 14 pasar asia pasifik seperti Hongkong, Singapura, Thailand, Cina, Malaysia, Filipina, Korea, Indonesia, Australia, Vietnam, Taiwan, Macau, Selandia Baru, dan Brunei. AIA memiliki 26 persen kepemilikan saham usaha patungan di India. Perusahaan AIA pertama kali didirikan di Shanghai sekitar 90 tahun yang lalu, AIA merupakan pemimpin pasar di wilayah Asia Pasifik, kecuali Jepang, berdasarkan premi asuransi jiwa dan menduduki posisi terdepan di seluruh moyoritas pasarnya, total aset US$ 172 miliar pada pertengahan tahun 2015.

9. Perusahaan ING Group
Perusahaan ING Group adalah sebuah perusahaan jasa keuangan dan perbankan. Bisnis utama perusahaan ING Group meliputi manajemen aset, perbankan, investasi, dan asuransi. ING Group berkantor pusat di Amsterdam. ING Group memiliki cabang tersebar di 40 negara terutama beroperasi di Amerika Serikat, Asia, dan Eropa dengan ekuitas saham sebesar US$ 63,22 miliar.

10. Perusahaan Zurich Insurance Group
Perusahaan Zurich Insurance Group sebuah perusahaan asuransi Global yang berkantor pusat di Swiss. Didirikan pada 1872. Zurich Group bersama dengan anak perusahaanya beroperasi di lebih dari 170 negara. Produk Zurich Insurance Group menyediakan produk dan layanan asuransi dengan bisnis inti dari Zurich yaitu produk asuransi umum, asuransi pertanian, asuransi jiwa dengan jumlah karyawan lebih dari 55.000. Selama tahun 2013 Zurich Insurance Group membukukan laba bisnis sebesar US$ 4,7 miliar lebih tinggi 15 persen dari tahun sebelumnya.


Asuransi adalah salah satu solusi terbaik untuk mengantisipasi hal terburuk yang bisa saja terjadi pada diri Anda. Karena asuransi menawarkan jaminan dari segala bentuk kerugian, yang kini masyarakat secara luas semakin tertarik dan percaya terhadap produk ini. Jika kita lihat perusahaan asuransi terbaik di dunia berdasarkan pendapatannya maka berikut ini daftarnya yang disusun secara alfabet, jadi urutan tidak menentukan mana yang terbaik dari daftar berikut ini.

1. Perusahaan Asuransi Allianz SE
Perusahaan asuransi Allianz SE merupakan Perusahaan jasa keuangan terkemuka yang membukukan total pendapatan sebesar 110.8 miliar euro dan laba operasional sebesar 10,1 miliar euro dengan kontribusi properti dan casualty (42%), kesehatan (51%), menejemen aset (7%), dan perusahaan lain (1%). Tahun 2014 Allianz melaporkan total penerimaan di Indonesia sebesar 10,48 triliyun.

2. Perusahaan Asuransi American Health Group
Perusahaan asuransi UnitedHealth Group Inc (UNH) merupakan bisnis perawatan kesehatan di Amerika Serikat dengan menjalankan bisnis United Healthcare untuk layanan kesehatan dan menjalin kerja sama serta melayani nasabah lebih dari 85 juta nasabah yang tersebar di 125 negara. Total pendapatan di tahun 2012 mencapai US$12 miliar lebih, sedangkan pada tahun 2013 pendapatannya sebesar US$122 miliar.

3. Perusahaan Asuransi Cina Group (LFC)
Perusahaan asuransi Cina Group (LFC) merupakan salah satu perusahaan Asuransi yang bergerak dalam bidang jasa keuangan terbesar milik negara yang pada tahun 2013, Perusahaan Asuransi Jiwa Cina direstrukturisasi sebagai Cina Asuransi (Group) dengan tujuh anak perusahaan. Asuransi Cina Group (LFC) terdaftar di Bursa Saham New York, Bursa saham Hong Kong, dan Bursa saham Shanghai, dan merupakan Perusahaan Asuransi publik terbesar dalam kapitalisasi pasar di dunia.

4. Perusahaan Asuransi Assicurazioni Generali S.p.A.
Perusahaan Assicurazioni Generali adalah perusahaan induk Assicurazioni Generali Group, yang berdiri tahun 1831. Generali Group berada di peringkat atas pasar Italia, pada tahun 2013 memiliki pendapatan sebesar 4,3 miliar euro.

5. Perusahaan Asuransi AXA Group
Perusahaan asuransi AXA adalah salah satu Perusahaan Asuransi terbesar dunia. Memiliki lebih dari 102 juta nasabah di 56 negara dan 157,000 karyawan. Tahun 2013, AXA mengakuisisi 51% operasional Asuransi Colpatria Seguros di Kolombia dan berhasil membukukan laba kotor sebesar 91 miliar euro.
Baca Juga: Pengertian Asuransi Syariah
6. Perusahaan Asuransi Berkshire Hathaway
Perusahaan asuransi Berkshire Hathaway berdiri tahun 1839 yang berkantor utama di Omaha, Nebraska. Berkshire Hathaway Inc adalah perusahaan konglomerasi yang bergerak dibidang Investasi dan Asuransi.

7. Perusahaan Asuransi Japan Post Holding Co, Ltd
Perusahaan asuransi Japan Post Holding Co, Ltd merupakan perusahaan Asuransi terbesar di Jepang yang berdiri pada 23 Januari 2006 dengan empat divisi utama yaitu:

  1. Japan Post Service, pengiriman surat.
  2. Japan Post Network, kantor pos.
  3. Japan Post Bank, fungsi perbankan.
  4. Japan Post Asuransi, asuransi jiwa.

Tol Holdings, tahun 2013 memiliki keuntungan $4.891 dengan pendapatan hampir US$204 miliar.

8. Perusahaan Asuransi Munich RE Group
Perusahaan Munich Re Group berdiri tahun 1880, memiliki banyak produk Asuransi dan mengelola produk asuransi tersebut hampir di 30 negara, dengan 45.000 karyawan di seluruh dunia. Pendapatan Re Munich sebesar 3,3 miliar euro dengan premi 51,5 miliar euro.

9. Perusahaan Asuransi Prudential 
Perusahaan asuransi Prudential berdiri 1848 di Inggris. Prudential bergerak di bidang asuransi dan jasa keuangan dengan melayani 23 juta nasabah di Inggris, Amerika Serikat, dan Asia. Prudential terdaftar memiliki Bursa Saham di London, Singapura, Hong Kong, dan New York dengan aset senilai 443 miliar poundsterling.

10. Perusahaan Asuransi Zurich Insurance Group
Perusahaan Zurich Insurance Group didirikan 1875, kantor utama di Swiss, menyediakan produk Asuransi dan Jasa. Laba tahun 2013 Zurich Insurance grup sebesar $4.7 miliar, naik 15% dari tahun sebelumnya. Total pendapatan Zurich Insurance Group adalah $72 miliar.
Baca Juga: Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia
Semoga artikel daftar perusahaan asuransi terbaik di dunia berdasarkan kepopuleran dan pendapatan terbesar ini dapat bermanfaat.

Asuransi Terbaik di Dunia Terbaru di Tahun Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Site Administrator

0 komentar: